Aplikasi Edit Video PC

Aplikasi Edit Video PC

Banyak milenial yang ingin menjadi YouTuber. Untuk melacak ini, yang perlu Anda lakukan hanyalah belajar mengedit video. Nah, itulah 5 aplikasi edit video di PC yang bisa membuat konten video menjadi lebih menarik.

Seperti diketahui, kegiatan edit video saat ini sedang populer. Perkembangan teknologi juga membuat minat masyarakat semakin besar. Hal ini diperkuat sejak munculnya TikTok yang bertujuan untuk memungkinkan pengguna mengedit video dengan cara yang menarik.

Konten video yang menarik memungkinkan Anda melakukan ini dengan program pengeditan video. Selama ini banyak sekali program edit video yang populer, namun Anda perlu membeli lisensi dengan harga yang mahal. Tetapi ada beberapa aplikasi bagus di luar sana yang tidak memerlukan biaya apa pun atau gratis.

Ternyata, aplikasi edit video tidak hanya digunakan oleh editor profesional. Karena semua orang juga ingin membuat video dengan hasil yang bagus. Kebanyakan editor video ini membuat konten agar bisa diunggah ke aplikasi seperti YouTube, TikTok, Instagram, dan masih banyak lagi.

Dari sekian banyak aplikasi edit video yang ada, ada 5 yang direkomendasikan. 5 aplikasi ini adalah aplikasi edit video terbaik dan gratis, jadi sangat direkomendasikan untuk Anda yang ingin mengedit video secara gratis. Lihat penjelasan lebih detail di bawah ini

5 Aplikasi Edit Video PC Ringan Tanpa Watermark

Seperti dijelaskan di atas, aplikasi ini terutama digunakan oleh pengeditan profesional. Kegunaan ini juga sudah dikenal di telinga, terutama di kalangan pembuat konten. Karena kegunaan yang direkomendasikan di bawah ini adalah kegunaan terbaik dan dapat menghasilkan video yang bagus.

Karenanya, Anda harus mempertimbangkan 5 program pengeditan video PC yang akan membantu Anda membuat konten yang bagus, unik, dan menarik. Jadi Anda tidak perlu bingung lagi untuk mencari aplikasi tersebut.

Adobe Premiere Pro

Pertama, ada Adobe Premiere Pro, aplikasi terbaik untuk mengedit video. Bahkan, aplikasi ini banyak digunakan sebagai editor video PC untuk para YouTuber ternama. Fungsi-fungsi yang disediakan sangat lengkap dengan tampilan yang sangat sederhana.

Jika Anda menguasai aplikasi ini, Anda akan dapat membuat video yang menarik. Sayangnya, untuk menggunakan Adobe Premiere Pro versi terbaru, Anda harus berlangganan. Maka biaya berlangganan per bulan masuk akal.

Shotcut

Kurang lebih seperti Adobe Premiere Pro, aplikasi shotcutnya juga tidak kalah menarik. Aplikasi shotcut ini merupakan software edit video dengan berbagai fungsi. Dari format audio, video hingga mengonversi gambar. Bahkan fitur aplikasi ini berguna untuk mencampur atau mengatur resolusi dan frame rate file video.

Kemudian semua video dapat diseret ke antarmuka pengguna dan kemudian diedit melalui tampilan sederhana. Ini memungkinkan pengguna untuk membuat perubahan video sesuka hati. Seperti mengoreksi warna, mengatur audio, dan masih banyak lagi.

Perubahan yang dibuat oleh editor juga dapat dibatalkan. Kemudian jika Anda membuat kesalahan, Anda dapat melakukannya lagi. Bahkan tampilan permukaan memiliki sejarah penuh perubahan. Dengan begitu Anda dapat melihat apa yang perlu diubah.

DaVinci Resolve

Jika Anda mencari salah satu dari 5 program pengeditan video PC gratis yang mirip dengan Adobe Premiere Pro, Anda dapat menggunakan DaVinci Resolve. Kemunculan aplikasi ini juga tidak bisa dianggap remeh. Karena pengembang aplikasi ini juga dikenal sebagai produsen kamera DSLR.

Aplikasi DaVinci Resolve memiliki semua fitur. Mulai dari Multicam edition, fitur, motion graphics, audio mixing dan masih banyak lagi. Bagian terbaiknya: Anda tidak perlu membayar langganan. Oleh karena itu, aplikasi ini sangat cocok untuk pemula.

HitFilm Express

Lalu ada HitFilm, software edit video dengan kemampuan full VFX. Aplikasi ini dikenal sangat cocok untuk pemula yang baru terjun ke dunia video editing untuk membuat konten. Terlepas dari apakah itu konten YouTube atau konten game.

Aplikasi ini memang memiliki fitur yang sangat lengkap seperti yang dijelaskan oleh https://berjuang.my.id. Misalnya, ini adalah perekam suara bawaan, soundtrack gratis dan memiliki lebih dari 410 efek dan preset untuk video. Menariknya, Anda bisa mendapatkan aplikasi tersebut secara gratis.

Cyberlink PowerDirector

Jika perangkat yang Anda gunakan memiliki cukup kentang, maka Anda dapat mencoba aplikasi Cyberlink PowerDirector. Karena aplikasi ini sangat mudah dan gratis. Anda tidak hanya memiliki opsi untuk mengedit video secara manual, tetapi Anda juga dapat menggunakan fitur Proyek Ekspres yang memungkinkan Anda mengedit dengan cepat.

Aplikasi Cyberlink ini telah memperluas dan memperbarui fitur. Seperti motion tracking, 350 video editing, chroma key, hingga penyesuaian warna. Anda juga dapat menggunakan aplikasi ini dengan perangkat dengan RAM 2 GB.

Akhir Kata

Ini dia 5 aplikasi edit video PC yang sangat direkomendasikan. Aplikasi ini memiliki fungsionalitas yang lengkap dan fitur yang menarik. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba.

Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Minggu, 14 November 21 - 18:46 WIB
Dalam Kategori : APLIKASI EDIT VIDEO PC, EDIT VIDEO PC, APLIKASI EDIT VIDEO
Dibaca sebanyak : 295 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback