Cara Amankan Akun Gmail Agar Tidak Mudah di H4ck

Gmail adalah aplikasi layanan email yang dibuat oleh raksasa dunia maya Google. Selain itu, Gmail sendiri biasanya digunakan tidak hanya untuk mengirim dan menerima email saja, tetapi banyak juga yang menggunakan Gmail untuk mendaftar Facebook, YouTube, dan jenis akun fabric lainnya. Jadi, untuk mencegah informasi pribadi Anda jatuh ke tangan peretas, amankan akun Gmail Anda dengan cara berikut.

7 Cara Amankan Akun Gmail Agar Tidak Mudah di Hack

Padahal, Gmail sendiri sudah memiliki tingkat keamanan yang cukup lumayan. Namun, masih banyak akun Gmail yang berhasil diretas karena kurangnya keamanan tambahan.

1. Deteksi Keberadaan Virus Diperangkat kamu

Virus bisa menjadi salah satu penyebab bocornya password akun Gmail kita karena merupakan penyusup di balik layar yang terkadang diabaikan. Untuk mendeteksi dan menghapus virus dari perangkat Anda, Anda perlu menginstal perangkat lunak antivirus sebagai penangkal.

Setelah perangkat dinyatakan aman dari virus kata Kritis.my.id, Anda harus berhati-hati saat menggunakan Internet. Jadi jangan mendownload file di Internet, yang terlebih lagi berasal dari situs palsu yang biasanya dengan sengaja memberikan kita file download yang sudah terinstall virus.

2. Perhatikan Aktivitas Akun

Periksa dan verifikasi akun Gmail Anda apakah ada yang mencurigakan atau tidak. Untuk mendeteksinya, buka menu 'Akun Saya' dan klik opsi 'Pemeriksaan Keamanan'.

3. Verifikasi 2 Langkah

Verifikasi dua langkah ini bisa dibilang cara paling ampuh untuk melindungi akun Gmail Anda dari serangan peretas. Verifikasi dua langkah ini saat kita login akan diberikan password dan kode yang akan dikirimkan ke ponsel kita.

4. Update Aplikasi Secata Rutin

Cara selanjutnya untuk melindungi akun Gmail Anda dari serangan hacker adalah dengan selalu mengupdate aplikasi. Pembaruan aplikasi secara berkala dimaksudkan karena versi terbaru biasanya memiliki tingkat keamanan yang lebih baik dari versi sebelumnya.

5. Hati-hati Dalam Memasukan Pasword

Jangan memasukkan kata sandi Gmail Anda di situs web yang tidak dipercaya, karena ini biasanya merupakan metode phishing (memancing) oleh peretas untuk mendapatkan akses ke akun Gmail Anda.

6. Jangan Gunakan Aplikasi Bajakan

Aplikasi atau software bajakan menjadi pilihan banyak orang untuk digunakan karena dapat diakses secara gratis tanpa harus membeli software atau aplikasi asli. Namun, aplikasi bajakan terkadang mengandung virus penyusup yang benar-benar berbahaya bagi keamanan akun Anda, jadi jangan gunakan aplikasi ilegal.

7. Perbarui Pemulihan Data Akun

Cara terakhir bagi kami untuk melindungi akun Anda dari serangan peretas adalah dengan memperbarui pemulihan data akun Anda. Ini bertujuan untuk menjaga keamanan untuk memasukkan kontak jika ada masalah dengan akun Anda.

Nah, itulah 7 cara memperbaiki akun Gmail agar terhindar dari kemungkinan serangan hacker, semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua.

Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Selasa, 25 Januari 22 - 04:00 WIB
Dalam Kategori : CARA AMANKAN AKUN GMAIL
Dibaca sebanyak : 178 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback