Cara Blokir Anggota Grup WhatsApp

Cara Blokir Anggota Grup WhatsApp

WhatsApp adalah aplikasi pesan instan yang sangat populer. Aplikasi ini banyak digunakan karena fungsinya yang sederhana. Selain mengirim pesan teks, Anda dapat berbagi pesan suara atau suara, dokumen, foto, dan bahkan video.

Dengan WhatsApp, Anda dapat berinteraksi dengan banyak pengguna lain melalui fitur grup. Di sini Anda dapat mengundang banyak pengguna untuk berbagi informasi dan mengobrol dengan ratusan orang. Kelompok ini sering digunakan untuk mengkoordinasikan pekerjaan.

Meskipun mudah untuk berinteraksi dengan beberapa kontak sekaligus menggunakan grup WhatsApp, tidak jarang percakapan yang ditampilkan dalam grup menjadi tidak pantas dan sulit ditangani. Terkadang grup WhatsApp memiliki anggota yang sangat membuat frustrasi.

Tentu saja, grup WhatsApp juga memiliki anggota grup yang mengobrol dan mengirim pesan yang mengganggu. Bahkan, Anda dapat membatasi anggota grup untuk menghindari obrolan acak.

Untuk mengatasinya, cukup batasi pengirim pesan di grup WhatsApp. Mengutip Sohne.net, jika Anda memiliki kemampuan admin, Anda dapat mengontrol dan membatasi percakapan dalam grup.

Sorotannya adalah opsi baru "Hanya Admin" di menu "Kirim pesan" di pengaturan aplikasi. Jika opsi ini diaktifkan, hanya anggota yang terdaftar sebagai admin yang dapat mengirim pesan ke grup secara otomatis.

Kehadiran anggota kelompok pemberontak menghalangi diskusi yang diperlukan. Kedua, obrolan meluas ke topik yang tidak penting atau mengganggu. Sebaliknya, ia cenderung menenggelamkan informasi yang paling penting.

Oleh karena itu, kemampuan untuk membatasi pesan dari anggota grup diharapkan dapat membuat grup lebih mudah digunakan untuk tujuan tertentu. Terutama ketika tujuannya adalah untuk membuat presentasi satu sisi yang penting.

Hanya admin yang dapat menulis pesan di dalam grup, jadi pengumuman penting tidak diabaikan oleh obrolan ringan anggota yang tidak perlu.

Perlu Anda perhatikan bahwa pembaruan untuk pengaturan obrolan grup ini tersedia untuk WhatsApp iOS versi 2.18.70 dan Android versi 2.18.201. Administrator grup dapat mengatur pengaturan dengan membuka Informasi Grup, memilih Pengaturan Grup, lalu memilih opsi Kirim Pesan.

Administrator juga dapat memilih dari dua opsi yang tersedia. H. Semua Peserta (semua anggota grup) atau hanya Admin (hanya admin). Jika opsi hanya admin dipilih, Anda akan melihat pemberitahuan bahwa admin telah mengubah pengaturan grup. Ini berarti bahwa hanya administrator yang diizinkan untuk mengirim pesan.

Di sisi lain, di jendela anggota lain, bidang jenis pesan menghilang. Itu kemudian diganti dengan pesan "Hanya administrator yang dapat mengirim pesan".

Anggota lain dapat mengklik teks hijau "Admins" untuk melihat admin mana yang diizinkan mengirim pesan. Jika diinginkan, administrator kemudian dapat mengatur ulang pengaturan pesan ke keadaan semula.

Administrator juga dapat mengubah informasi grup menggunakan pengaturan yang sama. Opsi Edit Informasi Grup memungkinkan administrator untuk memilih semua anggota yang dapat mengubah subjek, deskripsi, dan ikon profil grup. Atau, Anda dapat mengonfigurasinya sehingga hanya administrator yang dapat melakukan ini.

Berikut cara menghentikan anggota grup WhatsApp yang terlalu banyak bicara dan mengganggu tanpa menghapusnya. Pastikan lebih nyaman dan nyaman untuk memiliki grup whatsapp. Semoga sukses dan Tuhan memberkati Anda.

Sumber: https://pinter.my.id/

Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Minggu, 01 Mei 22 - 08:25 WIB
Dalam Kategori : CARA BLOKIR ANGGOTA GRUP WHATSAPP
Dibaca sebanyak : 838 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback